Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mewisuda sebanyak 1.666 lulusan Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) pada Sidang Terbuka Senat Wisuda yang ke-87 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Selasa.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan, ribuan wisudawan yang dilepas tersebut terdiri dari 1.549 Sarjana, 97 Pascasarjana serta 20 orang lulusan Program Diploma (S0).

Pada kesempatan itu, Rektor juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik tingkat Fakultas/Pascasarjana yang dinilai berdasarkan Indeks Prestasi (IP) dan lama studi.

Diantaranya dari Pascasarjana atas nama Nurina Hayati IP 4,00 dengan lama studi 2 tahun dan Program Sarjana dari Kehutanan bernama Anak Agung Ayu Ratih Frismanti dengan IP 3,90 dan lama studi 4 tahun.

Kepada lulusan, Sutarto berharap agar bisa menjaga nama baik almamater di tengah-tengah masyarakat.

"Bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki dari hasil pendidikan di kampus harus diimbangi dengan sikap mental dan karakter yang kuat antara lain disiplin, jujur dan semangat pantang menyerah, tidak mudah putus asa dan tuntas dalam melaksanakan pekerjaan," paparnya.

Menariknya, dalam sambutannya Sutarto juga berbagi cerita kepada para wisudawan tentang nilai dan sikap keramahtamahan.

"Tidak ada yang salah bila kita bersikap ramah, senyum yang tulus kepada semua orang dan menghargai setiap orang tanpa pandang bulu, siapa tahu mereka adalah malaikat yang sedang menyamar," tandas Sutarto mengambil nilai dari kisah inspiratif dalam cerita yang disampaikannya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017