Rantau, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tapin H Ir Sufian Noor melepas  95 atlet Kontingen Kabupaten Tapin yang akan mengikuti Pekan Olahraga Paralympic tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke tiga yang akan dilaksankan pada 8 hingga 13 Desember 2017 di Kabupaten Tabalong.

Pelepasan tersebut dikemas dalam rangkaian apel peningkatan disiplin pada senin pagi (4/11) di halaman kantot Bupati Tapin, Rantau.

Wabup dalam wawancaranya mengatakan agar para atlet terus menjaga kekompakan, dan kondisi kesehatan agar bisa mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin saat bertanding nanti.

"Tentunya kita dari Pemkab Tapin dan msyarakat Tapin akan terus mendoakan dan terus memberikan dukungan serta motivasi untuk para atlet kita untuk bisa meraih hasil maksimal pada Peparprov 2017 di Tabalong," ujarnya.

Sementara itu, ketua Kontingen H Anang Rajuddin Noor mengatakan bahwa 95 atlet Peparprov ke tiga ini adalah atlet-atlet terbaik Tapin dan tentunya akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tapin.

"Kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Tapin agar para atlet bisa meraih prestasi terbaik pada Pepraprov ke III 2017 di kota Tanjung," ujarnya.

Paralympic adalah salah satu ajang kompetisi yang menyerupai pekan olah raga, yang mana pekan paralympic sendiri di khususkan bagi atlet penyandang disabilitas.

Dan perbedaan pekan paralympic dan pekan olah raga terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandiingan, dimana atlet dikelompokkan berdasar kondisi fisiknya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017