Barabai, (Antaranews Kalsel) - Atlet-atlet Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) peraih medali pada ajang pekan olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov) yang ke 10 akhirnya terima bonus dengan total Rp555.500.000.

Bonus tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Plt Sekda HST H A Tamzil saat Apel Gabungan SOPD yang bertempat di Halaman Kantor Bupati HST, Senin (4/12).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga HST H Amir Hasan dalam laporannya menyampaikan bahwa total medali yang diraih HST pada ajang Porprov sebanyak 19 Emas, 19 Perak dan 23 Perunggu.

Sementara untuk bonus, totalnya sebesar Rp555.500.000 Juta dengan rincian untuk peraih medali perorangan, emas, perak dan perunggu sebesar Rp314 Juta, peraih medali beregu emas, perak dan perunggu sebesar Rp173 Juta.

"Sedangkan untuk Pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu baik itu perorangan maupun beregu sebesar Rp68,5 juta," katanya.

Menurutnya total jumlah atlet penerima bonus sebanyak 71 Atlet dan 21 Pelatih, dengan sistem transfer via rekening masing-masing penerima.

Saat itu diserahkan secara simbolis kepada peraih medali emas Cabor lompat jauh puteri atas nama Herlena Rahmawati sebesar Rp20 Juta, Cabor Taekwondo Jumnatul Husna sebesar Rp20 Juta, dan Cabor Jodo Muhammad Refly Rp20 Juta.

Selanjutnya peraih medali emas beregu Cabor lari estafet dengan jumlah atlet Empat orang sebesar Rp24 Juta, Cabor Jodu beregu putera Dua orang sebesar Rp20 Juta, Cabor bridge beregu Enam atlet sebesar Rp30 juta.

Sedangkan pelatih Cabor Atletik yang meraih Tujuh medali emas mendapatkan bonus Rp14 Juta, Pelatih Cabor Judo peraih Empat medali emas mendapatkan Rp8 Juta dan pelatih Cabor Panahan dengan Satu emas mendaptkan Rp2 juta.

Plt Sekda H Akhmad Tamzil dalam sambutannya merasa bangga atas perjuangan atlet HST yang turut mengharumkan nama Bumi Murakata di ajang Porprov yang ke 10 di Tabalong yang lalu.

"Pemkab HST akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga di HST dan akan selalu memberikan pembinaan terhadap organisasi olahraga induknya seperti KONI," ujarnya.

Dia mengharapkan KONI dapat melakukan konsolidasi terhadap semua cabang olahraga agar peningkatan prestasi di bidang olahraga dapat signifikan dan apa yang dicita-citakan yaitu peningkatan prestasi benar-benar terwujud.

"Mengenai teknis penyerahan bonus dari Pemerintah saat ini ada aturan yang mengatur dengan cara non tunai atau transfer jadi kami harap semua atlet dan pengurus Cabor dapat memakluminya," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017