Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Wilayah Kalimantan Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani - Mawardi.

"Partai Keadilan Sejahtera hanya mendukung calon bupati yang berpengalaman dan optimis pasangan Anang - Mawardi bisa memenangkan Pilkada 2018," jelas Habib di Tanjung, Minggu usai menyerahkan SK dukungan.

Dalam sambutannya anggota DPR RI ini menyampaikan PKS tidak menargetkan perolehan suara 100 persen dan pasangan Anang - Mawardi bisa mengemban amanah dari partai ini.

Penyerahan SK dukungan sendiri disampaikan langsung Habib Aboe Bakar didampingi Ketua DPW PKS Provinsi Kalsel Jafar dan Ketua DPD PKS Kabupaten Tabalong Sumiati kepada Anang Syakhfiani yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tabalong bersama calon wakil bupati Mawardi.

Surat dukungan dari DPP PKS ini tertuang dalam SK Nomor 42/SKEP/DPP-PKS/1439 tentang calon Bupati atau/dan Wakil Bupati Tabalong periode 2018 - 2023.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tabalong Sumiati mengatakan sebelumnya ada empat bakal calon Bupati yang melamar ke partai ini namun dari hasil penjaringan dan rapat pleno hingga di tingkat Dewan Pimpinan Pusat dukungan jatuh kepada pasangan Anang - Mawardi.

"Partai melihat calon yang dipilih punya pengalaman memimpin Kabupaten Tabalong selain banyaknya prestasi yang telah diraihnya baik bidang infrastruktur maupun lingkungan hidup," jelas Sumiati.

Sementara itu Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyatakan rasa suka cita atas kepercayaan PKS yang mendukungnya maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018.

"Dukungan PKS untuk saya memang bukan yang pertama kalinya dan ada kenyamanan mendapat dukungan partai ini," jelas Anang.

Anang bahkan berjanji akan mewujudkan Kabupaten Tabalong lebih Bersinar atau Bersih Indah Nyaman dan Ramah bersama pasangannya Mawardi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017