Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebuah mobil taksi berjenis microlet yang dikendarai sopir Ahmad Junailah (36), warga Jalan Mayjend Soetoyo, Kelurahan Kandangan Kota, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbakar ketika sedang beroperasi.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Kasubbag Humas Iptu H Gandhi Ranu S, di Kandangan, Senin (27/11), mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, baik sopir maupun penumpang selamat.

"Terbakarnya mobil taksi tersebut terjadi Senin (27/11) siang, Sopir sedang menarik taksi microlet dari arah Rantau, Kabupaten Tapin  menuju Kandangan dengan membawa satu orang penumpang,"katanya.

Dijelaskan dia, di Jalan Jenderal Sudirmanm Desa Karasikan, sopir melihat ada asap dibawah joknya kemudian terlihat api, baik sopir dan penumpang penumpang langsung keluar mobil.

Api pun segera dipadamkan dengan bantuan tenaga relawan pemadam baik dari rekanan Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS, HIPTA HSS, Al-Husna dan relawan gabungan lainnya.

Akibat kejadian tersebut api membakar bagian dalam mobil taksi microlet, jok depan dan jok belakang, diperkirakan api berasal dari membran bahan bakar yang berada di bawah jok sopir, dengan kerugian sekitar Rp4 juta.

Ditambahkan dia, barang bukti yang diamankan kepolisian antara lain, satu buah microlet merk Suzuki Carry Warna merah dengan nomor DA 1404 K dengan satu lembar STNK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017