Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus bersilaturahmi dengan warga, bertempat di Mesjid Jami'il Maghfirah Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, akses jalan dari Lokbahan menuju Paniungan yang rencana akan diperbaiki tahun 2017 ini masih belum bisa dikerjakan disebabkan terjadinya bencana banjir beberapa waktu yang lalu, merobohkan beberapa buah jembatan. 

"Anggaran untuk perbaikan jalan terpaksa dialihkan dulu, untuk pembangunan jembatan yang rusak, dan Insya Allah akan diusahakan untuk dibangun di tahun anggaran 2018 atau paling lambat tahun 2019,"katanya, saat memberikan sambutan, Jum'at (24/11) pagi.

Selain itu, ia mengungkapkan rasa senang mendapatkan undangan warga pada acara Maulid Nabi tersebut, ia menyampaikan agar kegiatan keagamaan terus ditingkatkan dan tetap menjaga shalat berjamaah sehingga mendatangkan rahmat Allah SWT.

Ketua MUI Kecamatan Padang Batung H. Salman Alfarisi, mengatakan, ada tiga golongan manusia akan dinaungi oleh Allah SWT  di bawah naungan Arasy-Nya kelak.

Pertama, orang yang memberi makan orang yang lapar, kedua orang yang berjalan dikegelapan malam menuju mesjid, dan yang ketiga orang yang selalu memelihara wudhunya.

Turut hadir, para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimkec) Padang Batung, serta tokoh dan warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017