Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan penyuluhan Pusat Informasi Keluarga (PIK).

Wakil Ketua I TP PKK HSS Hj. Zaitun Ardiansyah, di Kandangan, Senin (20/11), mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari Ketua TP PKK se Kabupaten. HSS dan para kader PKK desa.

"PIK Keluarga merupakan sebuah wadah informasi bagi masyarakat untuk memperoleh informasi dan konsultasi tentang permasalahan keluarga,"katanya.

Ketua TP. PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan, keluarga merupakan unit sosial terkecil di masyarakat yang mempunyai peran sangat penting dalam pembentukan karakter anak.

Peranan penting keluarga dalam menyerap dan menyaring, serta memberikan contoh, akan sangat berpengaruh dalam membangun iklim yang kondusif bagi perkembangan potensi anak.

"Kegiatan penyuluhan PIK ini, diharapakan dapat memberikan andil positif dalam rangka penguatan keluarga bagi pelaku pendidikan keluarga di Kabupaten HSS,"katanya, saat membuka penyuluhan Pusat Informasi Keluarga (PIK) bertempat di Pendopo Kabupaten, Senin (20/11)..

Kegiatan penyuluhan tersebut juga dirangkai dengan lomba menu kudapan sehat dengan bahan ikur-ikur yang diikuti oleh 11 TP. PKK Kecamatan se Kabupaten HSS.

Turut hadir, Wakil Ketua II TP. PKK  HSS Hj Rabiatul Adawiyah beserta Pengurus PKK kabupaten dan para Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017