Pelayanan Surat Izin Mengemudi yang dilakukan dengan menggunakan mobil SIM keliling, saat ini bisa melayani perpanjangan masa berlaku SIM seluruh wilayah Kalimantan Selatan, bertempat di Banjarmasin.


Kepala Seksi Surat Izin Mengemudi Ditlantas Polda Kalsel Kompol IKade Wijaya Utama MH Sik di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, perpanjangan SIM disetiap wilayah di Kalsel saat ini bisa dilakukan di Mobil SIM Keliling yang ada di Banjarmasin.

Perpanjangan masa berlaku SIM bagi masyarakat yang ada diluar Kalsel tidak perlu lagi harus kembali kedaerahnya cukup mendatangi mobil SIM keliling semua sudah bisa dilakukan.

Sehingga dengan bisanya perpanjangan SIM untuk semua daerah di Kalsel cukup di mobil SIM keliling maka masyarakat bisa tambah mudah dan nyaman jadi ga usah repot-repot untuk kembali kedaerah asal mereka pertama kali membuat SIM.

"Kita membuat program perpanjangan SIM untuk bisa melayani disemua daerah dan bisa dilakukan di mobil SIM keliling yang ada di Banjarmasin, itu bertujuan hanya untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu bolak-balik kedaerah asal pembuatan SIM sewaktu di Banjarmasin, cukup datang kemobil SIM keliling semua bisa dilayani," jelas Kade Kepada ANTARA diruang kerjanya.

Saat ini Polda Kalsel hanya mengadakan dan memfasilitas dua mobil SIM Keliling untuk beroperasi dan melayani perpanjangan SIM diwilayah Kota Banjarmasin Mobil SIM keliling itu bertempat dan berlokasi dijalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan Kantor Guberbur Kalsel dan satu lagi berlokasi di Jalan Brigjend Hasan Basri tepatnya di halaman Gedung Wanita.

Bukan itu saja, mobil pelayanan perpanjangan SIM itu bisa saja beroperasi di luar Kota Banjarmasin sesuai dengan permintaan dimana masyarakat lebih memerlukan dalam pelayanan perpanjangab SIM.

"Untuk yang di SIM diluar daerah bisa melakukan perpanjangabn SIM di mobil SIM tersebut asalkan alamat di SIM dan di KTP pengendara itu sesuai dan tidak beda," tuturnya.

Dengan peningkatan kinerja pelayanan SIM kepada masyarakat diharapkan juga dukungan Pemerintah Daerah agar pelayanan terhadap masyarakat ini hingga kepelosok-pelosok bisa dilakukan.

"Ini merupakan kegiatan dan acuan untuk pengendara agar tertib berlalu lintas sehingga Pemerintah Daerah bisa mendukung adanya program pelayanan perpajangan SIM untuk seluruh Kalsel," terangnya.

Pengoperasian pelayanan SIM bisa seleuruh Kalsel melalui mobil SIM keliling itu sudah mulai Februari 2012 yang lalu agar bisa mempermudah masyarakat didaerah yang kekota Banjarmasin tidak perlu lagi pulang kedaerah asal mereka untuk memperpanjang masa berlaku SIM cukup datang ke mobil SIM keliling semua bisa dilakukan, demikian Kade./gun/D 

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012