Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan tidak memasang target dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Open 2012.


"Kami tidak memasang target pebulu tangkis Kalsel meraih gelar atau juara, tetapi hanya meminta setiap pemain tampil maksimal," ujar Ketua Pengprov PBSI Kalsel Anton Gunadi di Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan, pebulu tangkis Kalsel yang turut ambil bagian dalam kejuaraan nasional diharapkan mampu mengambil pengalaman saat bertanding dengan pebulu tangkis lain yang berasal dari luar Kalsel.

Menurut dia, pengalaman tanding diperlukan agar pebulu tangkis Kalsel bisa lebih mengasah kemampuan diri sehingga mampu mengukir prestasi di setiap kejuaraan yang diikuti.

"Pengalaman adalah bekal sekaligus guru yang paling berharga sehingga setiap pemain diharapkan menjadikan pertandingan yang diikutinya sebagai pengalaman agar bisa mengukir prestasi lebih baik," ungkapnya.

Wakil Ketua Panitia Djarum Sirnas Kalimantan Open Ahmadi Arsyad mengatakan, pebulu tangkis andalan Kalsel juga bertanding diantaranya pasangan ganda campuran dewasa Santoso/Ratih.

Pasangan Edy Santoso/Agung turun di kelompok ganda dewasa putra dan Elysa Istiqomah bertanding di kelompok tunggal putri disamping beberapa pebulu tangkis dari klub-klub lainnya di Kalsel.

"Sesuai harapan Ketua Pengprov PBSI Kalsel, pebulu tangkis Kalsel mampu bermain maksimal sehingga meraih hasil terbaik sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding," ujar Ketua Pengkot PBSI Banjarbaru itu.

Kejuaraan yang berlangsung 20-25 Februari 2012 di Gedung Olahraga Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru diikuti 985 pebulu tangkis yang berasal dari 87 klub/perkumpulan bulu tangkis seluruh Indonesia.

Sejumlah pemain nasional yang sudah mengukir prestasi internasional dan ikut bertanding dalam kejuaraan itu diantaranya pasangan Trikus Hariyanto/Nova Widianto yang bermain di kelompok ganda putra dewasa.

Kemudian Alamsyah Yunus dan Fauzi Adnan yang turun di kelompok tunggal dewasa putra dan Lita Nurlita serta Natalia yang bertanding di kelompok tunggal dewasa putri.

Kelompok ganda campuran dewasa diikuti pasangan Flandly Limpele/Natalia dan pasangan Rendra Wijaya/Maria Kristina serta pasangan ganda campuran lainnya yang turun ambil bagian.

Seluruh pebulutangkis nasional itu tergabung dalam klub ternama tanah air seperti Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus, PB SGS PLN, PB Jaya Raya Suryanaga, Pusdiklat Jaya Raya, PB Hiqua Wima dan lainnya./zal/C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012