Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan malam ramah tamah dengan ulama untuk peningkatan wawasan tahun 2017 dalam rangkaian studi tiru ulama di Depok, Jawa Barat.

KH Riduan Basri atau Guru Kapuh, mengatakan, Bupati HSS H Achmad Fikry adalah sosok pemimpin yang dekat dengan ulama, dan ini adalah pondasi awal yang baik dalam membangun, dukungan ulama sejalan untuk pembangunan yang memprioritaskan sektor keagamaan.

"Kebijakan Pemkab HSS untuk terus mengutamakan pembangunan sektor agama, merupakan semangat untuk mengikuti jejak Rasulullah SAW dalam memimpin, perlu terus dilakukan,"katanya.

Dijelaskan dia, keterpaduan ulama dan umaro membangun bersama dengan niat yang tulus, untuk kemajuan HSS dan dari niat yang ikhlas akan memancarkan aura yang positif.

H Achmad Fikry, mengatakan, terima kasih kepada ulama, karena turut serta membangun bersama untuk HSS, dan mendo'akan kiranya masukan saran dari Ulama untuk pemerintah HSS dapat berlanjut, sehingga harmonisasi antara ulama dan umaro terus terjalin.

Menurut dia, hasil kunjungan para ulama ke Kuttab Al-Fatih di Kota Depok, bertujuan untuk melakukan studi tiru, bukan studi banding lagi.

"Kita banyak belajar dengan Kuttab tentang kesederhanaannya dan tentang kemandiriannya, namun Kutab tetap jalan dan berkembang,"katanya, saat memberikan sambutan malam ramah tamah di Depok, Rabu (8/11).

Menurut dia, merubah pola pikir atau mindset yang ada memang berat, tapi itu harus dilakukan untuk kemajuan daerah.

Bupati HSS siap memfasilitasi dan mendorong kehidupan agamis yang diyakini membawa keberkahan ini, dan mengharapkan keberkahan Allah untuk banua, dan dengan kekompakan dan persatuan yang maka kemajuan akan tercapai.

Acara ditutup dengan do'a, untuk kemudahan dan kelancaran urusan pemerintahan dan kemasyarakatan di HSS, do'a disampaikan dengan penuh ta'zhim KH  Mochyar Dahri.

Turut hadir,  perwakilan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS dan Kecamatan, beberapa pimpinan pondok pesantren, perwakilan pimpinan Ormas Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, serta beberapa kepala SKPD Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017