Martapura, (Antaranews Kalsel) - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 dipimpin oleh Sekretaris Daerah H Nasrun Syah diringi drama kolosal perjuanagan para pemuda mengadakan Kongres Pemuda tahun 1928 
ang menjadi pemerastu pemuda dari Sabang sampai Merauke.

Dihadiri oleh Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar Mawardi Abbas, Ketua KNPI Kabupaten Banjar Hairil Anwar, Forkominda dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di Martapura, Senin (30/10).

Dalam Sambutan Menteri Pemuda Olah Raga yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Nasrun Syah mengatakan para Pemuda harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang kokoh dalam meneruskan hasil kemerdekaan yang telah direbut  oleh para pemuda dan pahlawan dari tangan penjajah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemuda harus mampu memanfaatkan fasilitas seperti tekhnologi untuk memperkuat hubungan tali silaturahmi antar suku dan bangsa serta jadikanlah perbedaan sebagai salah satu pemerkuat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, agar tidak mudah dihasut oleh pihak- pihak tertentu yang ingin mendapatkan  keuntungan individu maupun keuntungan kelompok," kata H Nasrun Syah.

Karena itu H Nasrun Syah menghimbau agar pemuda khususnya di Kabupaten Banjar untuk terus berjuang dan terus menjadi poros pergerakan percepatan pembangunan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan  Barokah.

Di akhir pelaksanakan apel Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar ini, diadakan drama kolosal tentang perjuangan para pemuda yang berhasil mengadakan Kongres Pemuda Tahun 1928 y./f 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017