Kotabaru, (Antaranews Kalses) - Produsen semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membantu 25 ton semen sebagai bentuk dukungan terhadap program kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulaulaut Tengah.
     
CSR Section Head Indocement Plant Tarjun, H Nor Imansyah Jumat menjelaskan, berkenaan dengan kegiatan TMMD sesuai dengan surat dari Kodim 1004 Kotabaru permohonan dukungan material semen, dan pihak Indocement memberikan bantuan full support dengan total 25 ton yang dikirimkan dari pabrik yang berada di Desa Tarjun ke lokasi pelaksanaan TMMD.
     
"Untuk 25 ton itu dibagi menjadi dua yakni dibagi 8 ton semen berukuran kantong kecil dan sisanya dengan ukuran jumbo," tutur H Imansyah.
     
Melihat hasil kegiatan TMMD tersebut, sangat puas karena dinilai kegiatan fisik yang terlaksana dengan baik, seperti pembangunan tempat ibadah, beberapa unit rumah dan akses jalan yang pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat.
     
"Tentu kami sangat puas dan bangga bisa berbagi dan mengambil bagian dalam kegiatan TMMD kali ini, dan ini juga sama halnya dengan program yang dilakukan secara rutin di beberapa desa binaan Indocement baik dari sisi pembangunan fisik maupun non fisik melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.
     
Pihaknya berharap, dengan kebersamaan serta mitra dengan Kodim 1004 terus menjalin tali silaturahmi dengan baik kedepannya.
     
"Apa yang sudah diserahkan oleh Indocement untuk kegiatan TMMD diharapkan bisa berguna bagi kepentingan masyarakat dimana lokasi TMMD berada,” pungkasnya.
     
Diketahui, selain bantuan semen, manajemen IPT juga berpartisipasi berbagai kegiatan terlaksana mulai dari pembangunan fisik seperti pembuatan badan jalan sepanjang 2.000 meter dengan lebar 12 meter, bedah rumah 10 unit, rehab musholla 1 unit, pembangunan MCK 2 unit dan terakhir adalah pembuatan jamban 5 unit.
     
Sementara program lainnya diluar itu adalah khitanan massal, pengobatan massal, pelayanan KB, donor darah, penyuluhan kesehatan, penyuluhan penanggulangan bencana, penyuluhan pembinan mental, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, penyuluhan lalu lintas dan bazar murah.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017