Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Timur, terus melakukan pencegahan terhadap aksi balapan liar yang biasanya marak terjadi di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 5 Banjarmasin.

"Setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari saya tempatkan anggota di titik-titik balapan liar agar tidak ada lagi yang berani melakukan kebut-kebutan," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa.

Perwira yang akrab disapa Uski itupun bahkan menurunkan seluruh unit fungsi gabungan untuk berjaga-jaga di jam-jam rawan aksi balapan liar sepeda motor.

Mulai Unit Lalu Lintas, Unit Sabhara, Unit Intel hingga Unit Reskrim semuanya diturunkan secara bersama-sama dengan kekuatan penuh menyisir jalan-jalan yang biasanya dipenuhi para pengendara baik itu hanya sekadar sebagai penonton hingga para joki balapan liar.

"Pokoknya semua kami tindak, baik pelaku balap liarnya maupun pengendara yang ikut nongkrong di tepi jalan," tegas Uski.

Dikatakannya, upaya Polsekta Banjarmasin Timur mencegah balapan tersebut boleh dibilang cukup efektif, di mana tidak lagi terjadi kebut-kebutan yang selama ini meresahkan masyarakat setempat dan pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Uski yang belum genap dua bulan menjabat itu mengaku mendapat banyak laporan dari warga yang mengeluhkan adanya balapan liar yang biasanya mulai ramai pukul 01.00 dini hari hingga menjelang subuh.

"Balapan liar tidak bisa ditolerir karena sangat berbahaya baik bagi si pengendara alias pelaku sendiri maupun pengguna jalan lain, saya perintahkan anggota memberikan sanksi tilang dan juga menahan motornya jika ada yang tertangkap, sehingga diharapkan ada efek jera," tuturnya. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017