Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2017 dan peringatan ke-155 wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari.


Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (17/10), mengatakan, sejarah telah membuktikan perjuangan Pangeran Antasari dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Untuk itu, dengan semboyan Haram Manyarah Waja Sampai Ka Puting, marilah bersama-sama kita meneladani perjuangan Pangeran Antasari,"katanya, saat menjadi Inspektur Upacara bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda0 HSS, Kandangan, Selasa (17/10) .

Dijelaskan dia, dengan meneruskan pembangunan di HSS, menghargai jasa  para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan, merupakan upaya bersama memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Ia mengaku bangga, terhadap masyarakat HSS yang bekerja keras dan mengabdi di bidangnya masing-masing dan mengajak agar peringatan Wafatnya Pangeran Antasari kali ini, dijadikan momentum untuk mengingat kembali tentang perjuangan dan pengorbanan dari Pangeran Antasari.

Selain itu, dapat pula meneladani kesederhanaan dan kedekatan Pangeran Antasari dengan rakyat,  sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari, semangat dan keteladanan Pangeran Antasari yang dapat ditiru.

Usai pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Peringatan ke-155 Wafatnya Pangeran Antasari, acara dilanjutkan sejenak dengan penyerahan mobil operasional Ambulance untuk Puskesmas Bamban.

Diserahkan pula SK Kenaikan Pangkat maupun SK Pensiun kepada sejumlah Aparatu Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, penyerahan bonus bagi siswa siswi berprestasi, pada Lomba Iman dan Taqwa se Kalimantan Selatan.

Serta penyerahan bantuan CSR Bank Kalsel, yang diserahkan oleh Pimpinan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Andhy Andriyawan kepada Bupati HSS, berupa bantuan stimulan tambahan modal untuk masyarakat berpenghasilan rendah, senilai total Rp30 juta untuk 10 orang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H M Ideham, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Andhy Andriyawan dan diikuti jajaran Pemkab  HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017