Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin, tetap bekerja di tengah hujan deras yang mengguyur, pada Senin siang.

"Anggota di lapangan tetap semangat bekerja meski hujan mengguyur sepanjang hari," kata Komandan SSK TMMD Ke-100 Kodim 1007 Banjarmasin Mayor Inf Andi Nasharuddin di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, kerja keras tak kenal lelah dari Satgas memang mesti dilakukan. Mengingat pekerjaan yang diselesaikan harus berkejaran dengan waktu.

"Waktu pekerjaan satu bulan akan berakhir 26 Oktober 2017, maka sisa 10 hari terakhir jadi harus bisa kami optimalkan," ucap Andi kepada Kantor Berita Antara.

Danramil Banjarmasin Utara itupun mengaku keikutsertaan masyarakat bergotong-royong bersama prajurit menjadi pemicu semangat untuk menyelesaikan program TMMD hingga sukses terbangunnya sarana infrastruktur jalan dan jembatan di Sungai Gampa RT22, Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin.

Saat ini Satgas fokus untuk pembangunan jembatan besar sebagai sasaran kedua. Pemasangan tiang pancang kayu ulin dilakukan dengan teliti hingga pondasi dipastikan benar-benar kokoh menancap di dasar sungai.

Terus dikatakannya, ada empat jembatan besar dengan total panjang 106 meter dan lebar 2 meter dibangun di lokasi TMMD di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin.

Rata-rata panjang satu jembatan sekitar 26 meter dengan pondasi dan lantainya semua menggunakan kayu ulin.

Sedangkan jembatan kecil sebagai penghubung jalan dibangun sebanyak 19 buah dengan total panjang 137 meter dan lebar 2 meter.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017