Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lomba mancing dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 Tahun di Banjarmasin berhadiah tiga unit sepeda motor.

"Selain sepeda motor, masih banyak hadiah lainnya yang diperebutkan, di antaranya TV Plasma, kulkas dan berbagai hadiah hiburan lainnya," terang Ketua Panitia Lomba Edy di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, event yang diadakan Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia Pengurus Provinsi Kalsel yang turut juga memeriahkan HUT Kota Banjarmasin Ke-491 itu digelar di Kolam Pemancingan Pinang Indah Jalan Belitung Darat Banjarmasin.

Pada babak penyisihan hari ketiga Jumat (6/10) diikuti 35 peserta, termasuk dari para perwira TNI. Di antaranya Wadan Rindam VI/Mulawarman Kolonel Inf M Yasin, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu, Komandan Secata Rindam VI/MLW Letkol Inf Jumadal Aulia dan Kabagum Rindam VI/MLW Letkol Inf Nurahman Zain.

Terus dikatakannya, tak kalah dengan peserta lainnya, Sang Ketua Panitia Edy juga ikut berlomba bersama Ketua Formasi Kalsel Sahrim.

Dari 35 peserta pada penyisihan itu, hanya 5 peserta yang masuk ke grand final yaitu juara pertama Nana dengan berat ikan 5,60 Kg, juara kedua Daniel dengan berat ikan 5,35 Kg, juara ketiga Mension dengan berat ikan 4,85 Kg, juara keempat Luqy dengan berat ikan 4,55 Kg dan juara kelima H Isan dengan mendapatkan ikan terbanyak 26 ekor.

Hingga hari ketiga penyisihan, peserta yang sudah maju ke grand final sudah ada 20 peserta dan akan berlanjut pada Sabtu (7/10) malam hingga Minggu (8/10) siang untuk penentuan pemenangnya.

Sementara itu Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu di Banjarmasin, juga menambahkan lomba yang mengusung tema "Mari Kita Bersama Menjalankan Persaudaraan dan Silaturahmi Antar Sesama Pemancing se-Kalsel" itu diharapkannya agar momentum HUT TNI semakin dirasakan masyarakat luas untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017