Tanjung, Antaranews Kalsel - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan kirap api Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X yang diarak dari sumur migas Pertamina Mabuun menuju Kabupaten Balangan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima api dari Field Manager PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Andri Haribowo di lokasi sumur migas T.39 Mabuun, Kamis untuk diserahkan ke pasukan purna paskibra Kabupaten Tabalong.
   
"Api Porprov ini jadi simbol semangat para atlet dalam menghadapi pertandingan dan harus tetap hidup," jelas Anang.
     
Sambil berlari-lari kecil pasukan pembawa  api berlari menuju simpang empat Tugu Obor Mabuun diiringi puluhan pelajar dengan pengawalan aparat kepolisian dan panitia pelaksana Porprov Kalsel X.
    
Sebagai pemegang obor api Porprov Kalsel X yakni Akhmad Yuhendi Saputera anggota purna parkibra 2014 dipercaya  mengarak api menuju ke Tabalong Expo Center Mabuun dengan diiringi marching band untuk selanjutnya dilepas oleh Bupati Tabalong serta pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong menuju Kabupaten Balangan.
   
Dalam pelepasan pasukan kirap api Porprov Kalsel ini hadir pula sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung serta pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong.
    
Menurut salah satu panitia kirap api Porprov Kalsel X Abdurahman rencananya 2 Oktober 2017 api diarak kembali ke sejumlah kecamatan termasuk Pugaan yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017