Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam memperingati HUT Gerakan Pramuka ke-56 Tahun 2017, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Kuala, menggelar upacara,  di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, Senin (25/9).


Bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Batola H Ma’mun Kaderi  membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional mengatakan, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan pembangunan SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan terletak pada SDM yang berkualitas.

Sesuai dengan tema hari pramuka kali ini “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa” mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka, maupun instruktur, untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis guna mewujudkan kaum muda yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki juiwa bela Negara,” ujarnya.

Dalam rangkian acara tersebut juga diserahkan berbagai tropi untuk berbagai lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 dan diserahkan pula Surat Hak Latih tahun 2017 bagi para Pembina Pramuka.

Berbagai lomba yang diadakan itu berupa, lomba senam pramuka, lomba keterampilan baris berbaris dan lomba pentas seni.

Keluar sebagai juara pertama, lomba senam Pramuka kategori putra diraih  Kwartir Ranting Alalak dan kategori putri diraih Kwartir Ranting Belawang.

Untuk lomba keterampilan baris berbaris kategori putra juara pertama  diraih Kwartir Ranting Barambai dan kategori putri juara pertama diraih Kwartir Ranting Barambai.

Sedangkan, lomba pentas seni kategori putra juara pertama  dimenangkan  Kwartir Ranting Anjir Pasar dan kategori putri juara pertama diraih Kwartir Ranting Barambai.

Upacara kali ini dimeriahkan berbagai atraksi baris berbaris dan koreografi semaphore dari  anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Batola.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017