Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ribuan anak usia sekolah dasar dan sederajat yang berasal dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan mengikuti festival sepakbola usia dini yang dilaksanakan Asosiasi Provinsi PSSI setempat.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Banjarbaru, Ahad mengatakan, pihaknya bangga dan menyambut baik festival sepekbola yang diikuti puluhan tim sepakbola dari berbagai sekolah itu.

"Kami bangga Banjarbaru menjadi tempat dilaksanakannya festival dan mendukung pelaksanaan kegiatan karena bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap sepakbola," ujarnya.

Menurut wali kota yang didampingi Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah saat membuka kegiatan, sepakbola adalah olahraga semua kalangan dan dicintai masyarakat dari berbagai lapisan.

Ditekankan, program yang dilakukan Asosiasi Provinsi PSSI Kalsel dalam upaya menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap sepakbola melalui festival ini merupakan langkah yang tepat.

"Festival ini merupakan program yang tepat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap sepakbola dan terbukti peserta yang mengikuti mencapai seribu anak," ungkapnya.

Panitia Festival sepakbola usia dini mengatakan, pihaknya mengundang tim sepakbola dari sekolah dasar sederajat maupun sekolah sepakbola yang tersebar di Kalsel untuk mengikuti event ini.

"Jumlah anak yang mengikuti festival mencapai 1.000 anak berasal dari 64 tim baik dari sekolah dasar sederajat maupun sekolah sepakbola. Mereka bermain pada 1.004 pertandingan," sebutnya.

Dikatakan, sesuai tujuannya, festival memberikan kegembiraan bagi anak-anak sehingga menumbuhkan semangat dan kecintaan mereka terhadap cabang olahraga khususnya sepakbola.

"Kami ingin mereka gembira dulu, baru setelah itu tertarik sehingga bisa tumbuh kecintaan terhadap sepakbola dan menggelutinya jika sudah dewasa nanti," katanya.

Ditambahkan, festival ini bukan untuk mencari pemenang tetapi lebih dominan membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap dunia sepakbola sehingga menyiapkan berbagai penghargaan

"Banyak penghargaan yang diberikan seperti penghargaan tim berkarakter, tim paling bertanggungjawab, fairplay, paling peduli, tim paling jujur serta tim warga Banjarbaru yang baik," katanya.







Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017