Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengaku salut terhadap kakak pasien penderita leukimia yang kini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

"Maswi (12) ini sangat hebat, dia bisa menjaga adiknya seorang diri dengan segala keterbatasannya," kata Kapolda di Banjarmasin, Selasa.

Hal itu diucapkan Kapolda saat membesuk Siti Fatimah (8), bocah penderita penyakit leukimia atau kanker darah yang kini terbaring lemah di Ruang Anak Tulip IIIA lantai 3 RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurut Rachmat, apa yang telah dilakukan Maswi patut menjadi contoh teladan. Dengan modal semangatnya untuk kesembuhan sang adik, bocah asal Kabupaten Balangan itu bisa menjaga saudara kecilnya hingga sekarang.

"Apalagi dia sampai mencari darah sendiri ke PMI, terus menggantikan popok adiknya, sungguh membuat saya terketuk hati untuk datang setelah membaca beritanya dibeberapa media," tutur Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai.

Sebagai wujud simpati dan kepedulian, Kapolda pun memberikan bantuan untuk kedua bocah. Meski hanya ala kadarnya, namun Rachmat berharap apa yang dilakukannya bisa turut menggerakkan hati berbagai pihak untuk ikut juga membantu.

"Saya lihat Bhabinkamtibmas dan Kapolsek juga sudah sangat tanggap dan baik terus berkoordinasi dengan kepala ruangan guna memonitor situasi dan kondisi pasien, termasuk bisa membawakan sang bocah ke bank untuk penyimpanan dana bantuan yang diterima," ucap jenderal bintang satu itu.

Seperti diberitakan Antara sebelumnya, jajaran Kepolisian ikut membesuk Siti Fatimah yang dirawat sejak sebulan lalu. Selain Kapolda, rombongan Polwan Polresta Banjarmasin dan juga Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat juga sudah memberikan bantuan langsung. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017