Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 556 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di lima Kecamatan di Kabupaten Tapin menikmati air bersih hibah MBR dari program Kementrian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat yang bekerjasama dengan PDAM Tapin.


"Tahun 2017 ini, PDAM Tapin mendapat alokasi pemasangan pipa air bersih kepada 556 MBR di lima Kecamatan," ujar Pjs Direktur Utama PDAM Tapin Subhan Nahdi, Selasa (29/8) di Rantau.

Dijelasakan Nahdi, kelima Kecamatan yang menerima program dari Kementrian PUPR tersebut yakni Kecamatan Tapin Utara, Lokpaikat, Hatungun, Tapin Selatan, dan Bungur.

"Hingga saat ini sudah 75 persen dari 556 MBR sudah terpasang instalasi air bersih dari program ini," ujarnya lagi.

Dijelaskannya, MBR adalah program dari Kementerian PUPR yakni bertujuan untuk meningkatkan pelayanan air minum bagi MBR dan dalam program ini Kementerian PUPR bekerjasana dengan PDAM di masing-masing daerah penerima hibah air tersebut.

"Untuk tahun ini, kami memulai dari awal Agustus targetkan akhir September sudah selesai dalam pemasangan instalasi pipa air bersih ke penerima program ini," ujar Nahdi lagi.

Asi farianadi warga Jalan Gerilya Kecamatan Tapin Utara salah satu penerima hibah air bersih dari program Kementerian PUPR tersebut mengaku rasa senang dan berterima kasih atas bantuan dari pemerintah tersebut.

"Dulu sebelumnya kami kalau mau air bersih ngambil di tetangga dan tiap bulan ikut bayar iuran Rp10 ribu," ujarnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017