Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi Wanita (Polwan) dan ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Polda Kalsel berhasil mengumpulkan sedikitnya 150 kantong darah saat gelaran donor darah di Aula Mathilda Batlayeri, di kota setempat.

"Alhamdulilah antusiasme anggota untuk mendonorkan darahnya cukup tinggi, terbukti kantong darah yang terkumpul melebihi dari target kami yang hanya 100 orang," kata Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ati Trisnasih Candrawati di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, gelaran bhakti sosial donor darah gabungan dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-65 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan Ke-69 tersebut memang terbilang sukses.

Pendonor bahkan tak hanya kaum wanita dari Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari, namun juga anggota Polki (Polisi Laki-Laki) juga banyak berpartisipasi.

Termasuk Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan para pejabat utama Polda Kalsel turut menyumbangkan darahnya bagi stok Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin itu.

"Saya lihat anggota dari Satuan Brimob yang jauh-jauh datang dari Banjarbaru juga banyak mendonor, jadi saya mewakili panitia mengucapkan beribu terima kasih atas sumbangan darahnya yang sangat berguna bagi yang membutuhkan," ucap istri Kapolda Kalsel itu.

Sementara Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Polda Kalsel AKBP Sawitri menambahkan, kegiatan serupa juga dilakukan di jajaran Polres.

Dia berharap keberadaan Polwan di usianya yang kini sangat matang semakin eksis terlihat perannya dalam tugas pengabdian sebagai pelayan masyarakat.

"Maka dari itu, di momentum menyambut Hari Jadi Polwan tahun ini, kami banyak melaksanakan bhakti sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar sosok Polwan terasa keberadaannya di tengah masyarakat," pungkas Sawitri. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017