Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -  Upaya meningkatkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan para pahlawan nasional terus dilakukan pemerintah, baik melalui  event olahraga maupun lomba seni budaya perjuangan.
   
Di Provinsi Kalimantan Selatan, semangat menggelorakan nilai perjuangan kencang dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor bersama elemen masyarakat terkait.
   
Salah satunya adalah menggelar  Lomba Marching Band Indonesia yang Bertajuk Paman Birin Cup 2017 dalam rangka Memperingati HUT RI ke 72 dan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalsel.
   
"Tujuan kami menggelar kegiatan Lomba Marching  Band adalah untuk memberikan edukasi bagi masyarakat terutama para pelajar dan generasi muda  tentang nilai-nilai luhur  perjuangan. Salah satunya adalah dari kegiatan Lomba Marching Band," tandas Paman Birin (sapaan akrab gubernur, red) saat membuka Lomba Drum Band, di Siring Jenderal Sudirman,  Jumat (11/8) malam.
   
Dikemukakan Paman Birin, semangat kecintaan terhadap NKRI dan perjuangan harus terus digelorakan melalui kegiatan edukasi positif. Pemerintah Provinsi Kalsel terus mendorong bagi peningkatan lomba-lomba bernilai sejarah perjuangan bangsa.
   
"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PDBI Kalsel yang baru dikukuhkan pada malam ini, semoga sukses dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya," ucap gubernur.
   
Dikatakan, saat ini tidak mudah untuk memimpin organisasi karena dibutuhkan kemauan, keihlasan dan tekad berbuat demi bangsa dan negara.
   
"Saya juga berharap kepengurusan PDBI Kalsel yang baru dilantik dapat menjalankan dengan amanah," tegasnya.

Pengurus DPP PDBI,  Raharjo mengharapkan, kepengurusan PDBI Kalsel dapat menjalankan tugas dan pembinaan secara terukur dalam melaksanakan program kerja.
   
Selain membuka secara resmi Kejuaraan Marching   Band 2017, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga berkenan menjadi Dewan Pembina Drum Band  Indonesia  bersama para pengurus yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Drum Band Indonesia (DPD PDBI) Kalimantan Selatan periode 2017-2021.
   
Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDBI, menetapkan Dr H Hanif Faisol Nurofiq, MP,  sebagai Ketua Umum PDBI Kalsel dan Nurwahid sebagai Sekretaris Umum. Sedangkan Dewan Pembina PDBI Kalsel Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari.


Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017