Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel ikut mendukung  tujuh Karateka Banua ke ajang 3rd International Karate Championship BKC Open 2017 Piala Gubernur Kepulauan Riau.

Dukungan berupa dana senilai Rp80 juta tersebut diserahkan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Kalsel, IGK Prasetya kepada Ketua Kontingen Roy Wishnu Purnama usai pelepasan yang dilakukan Kadispora Kalsel Drs. H. Zackly Asswan di Aula Saraba Sanggam Komplek Kantor Gubernur di Banjarmasin, Selasa (8/8).

"Melalui bantuan ini, kami berharap Karateka Banua bisa mengharumkan nama daerah di kancah Internasional," kata Direktur Bisnis dan Syariah Bank Kalsel, I G.K. Prasetya.

Pada event tersebut, Kalimantan Selatan melalui Borneo Shotokan Karate Club mengirimkan tujuh Karateka yaitu Putri Permata Sari yang akan turun di nomor Kumite -50 kg under 21 putri, Anton

Arisandi (Kumite -67kg senior putra), M. Raditya Azhari (Kumite -40 kg pemula putra), M. Saifa Alim (Kata Perorangan Under-21 putra), Hermiyati Lita Sari (Kata Perorangan Under-21 putri dan Kumite -50 kg under-21 putri), M. Irfansyah (Kumite -68 kg Junior putra) dan Lucky Ramadhan (Kumite-76 junior putra).

"Jangan takut kalah tetapi mainlah dengan penampilan terbaik, serta berdoa dan minta restu orangtua," kata Kadispora Kalsel, Drs Zackly Asswan saat melepas tujuhn atlit tersebut.

"Bermain sportif dan jujur," pesan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang disampaikan Zackly Asswan.

Dalam ajang 3rd International Karate Championship 2017 yang akan berlangsung di Batam 9-12 Agustus 2017 tersebut akan diikuti sekitar 720 peserta yang datang dari beberapa negara Asia serta Karatekan terbaik Nasional lainnya.

Beberapa negara yang mengirimkan karatekanya antara lain Indonesia, Thailand, Philipina, Uzbekistan, Ukraina, Iran, Nepal, India, Pakistan, Srilanka, Malaysia, Taiwan, Singapura dan Brunei.

Berbekal pernah meraih prestasi emas di beberapa event kejuaraan sebelumnya, kontingen Kalsel yakin mampu menorehkan prestasi di ajang ini.

"Walaupun ajang ini lebih bergengsi dan berat, kami yakin anak-anak akan memberikan penampilan terbaiknya dan berusaha meraih prestasi," kata Ketua Kontingen sekaligus Pelatih, Roy Wishnu Purnama

Pewarta: Harry Murdi Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017