Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berharap ada videotron atau reklame digital dengan visual gambar bergerak di halaman kantor wakil rakyat setempat, untuk memudahkan informasi kepada masyarakat.


Disampaikan Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi, Senin (31/7) malam, usai menggelar rapat paripurna, demi kelancaran informasi dan transparansi publik tentang kegiatan wakil rakyat, harus ada videotron yang cukup besar di halaman kantor yang mengarah ke jalan.

Hal tersebut agar masyarakat bahkan masyarakat yang melintas dapat mengetahui kegiatan dan rapat paripurna yang ada di gedung DPRD tersebut.

"Mereka selaku rakyat, harus mengetahui kegiatan apa yang dilaksanakan oleh para wakilnya yang duduk di DPRD, selain melalui media elektronik dan cetak," jelas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.

Munculnya ide tersebut lanjutnya, bermula dari pembicaraan denga Sekretaris DPRD Sutikno, yang berharap kegiatan di DPRD lebih terekspose ke masyarakat, dan masyarakat perlu tahu rapat pembahasan yang sedang berlangsung di gedung tersebut.

"Kami menilai ide saudara sekwan tersebut cemerlang, sehingga kami pun sependapat, nanti kita akan segera beritahukan ke pada rekan anggota yang lain dan agar bisa dilaksanakan, contohnya di kabupaten tetangga sudah memiliki videotron di halaman kantornya demi transparansi dan informasi cepat kepada publik," ujarnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017