Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, melakukan rasionalisasi anggaran untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X.

Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tabalong Madya di Tanjung, Kamis menjelaskan, masing-masing pengurus cabang olahraga sudah menyampaikan kebutuhan dana selama Porprov Kalsel X.

"Rasionalisasi anggaran semua cabor sudah kita lakukan dengan menyesuaikan dana hibah dari Provinsi Kalsel sebesar Rp10 miliar untuk dukung Porprov," jelas Madya.

Hasil rasionalisasi anggaran sendiri akan disampaikan ke KONI Provinsi Kalsel dengan harapan September 2017 sudah bisa direalisasikan.

Proposal dari masing-masing pengurus cabor sudah diterima KONI terkait kebutuhan dana seperti akomodasi atau pemondokan atlet, honor wasit hingga konsumsi.

Madya menyebutkan dari Rp10 miliar dana hibah tersebut dialokasi untuk kebutuhan 35 cabor yang mengikuti Porprov Kalsel X sebesar Rp8,7 miliar dan anggaran tiap bidang Rp1,9 miliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong Zain Ramali mengatakan pihaknya akan menggandeng sponsor untuk dukung pelaksanaan pekan olahraga ini.

"Dukungan pihak ketiga tidak harus berupa uang namun bisa berupa barang seperti baju kaos atau reklame sekaligus sarana promosi," jelas Zain.

Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung Edwin pun menyatakan kesediannya menyumbang baju kaos untuk para wasit dan juri di Porprov Kalsel X.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017