Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 173 orang baik yang PNS aktif maupun pensiunan.

Ketua Pelaksana Hj. Rabiatul Adawiyah, di Kandangan, Selasa mengatakan,  tahun ini jumlah total CJH PNS dan pensiunan sebanyak 173 orang terdiri atas laki-laki 89 orang dan perempuan 84 orang.

"Pelepasan CJH PNS dan pensiunan dilakukan sebagai bentuk penghargaan pemerintah, dan ajang silaturahmi antar CJH PNS  yang akan melaksanakan ibadah haji,"katanya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji PNS yang pada tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima atau ibadah haji.

Diharapkan dia, sebagai aparatur negara yang tugasnya melayani masyarakat, semangat melayani agar dibawa terus sampai ke tanah suci saat memberi sambutan dalam pelepasan CJH PNS Kabupaten HSS di Pendopo Kabupaten, Selasa (18/7).

“Niatkan mulai sekarang untuk melayani jamaah yang lain misalkan membantu jamaah yang sudah lanjut usia saat akan naik pesawat atau bis,”katanya.

Ia mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk memepersiapkan fisik, menjaga kesehatan, menggunakan waktu yang ada untuk beristirahat.

Dalam kegiatan ini, bupati menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada JCH  PNS yang akan berangkat berhaji, turut berhadir Wakil Bupati H Ardiansyah,  Ketua DPRD Syamsuri Arsyad,  Kepala Kantor Kementrian Agama  HSS H Matnoor, Ketua MUI KH Mochyar Dahri  serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017