Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, memimpin langsung serah terima jabatan dua Komandan Koramil (Danramil) di Aula Kodim setempat, Senin siang.

"Perpindahan dua Danramil itu hanya untuk penyegaran saja agar bisa lebih giat lagi di tempat tugas yang baru," kata Dandim 1007 Banjarmasin Letnan Kolonel Inf Wilson Napitupulu S.I.P di Banjarmasin, Senin.

Dikatakanya, serah terima jabatan itu adalah hal yang biasa dan musti terjadi di lingkungan TNI-AD sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang lebih profesional.

Untuk dua Danramil yang pindah atau bergeser itu di antaranya Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur Mayor Inf Sujiono dan Danramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Susanto.

"Serah terima jabatan itu hanya tukar tempat di mana Danramil Banjarmasin timur menjadi Danramil Banjarmasin Selatan dan Danramil Banjarmasin Selatan menjadi Danramil Banjarmasin Timur," ucap perwira menengah berbadan tegap itu

Wilson terus mengatakan kepada dua Danramil yang baru saja menduduki tempat tugas yang baru agar bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat setempat.

Selain itu jalin senergisitas dengan instansi lainnya, seperti pihak Polsekta dan Kecamatan serta rangkul masyarakat untuk bisa menggali setiap perkembangan informasi di lapangan.

"Kepada dua Danramil, saya ucapan selamat bertugas di tempat yang baru dan selalu pantau situasi di wilayah termasuk hal-hal yang menonjol," tutur pria lulusan Akmil angkatan 1998 itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017