Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintan Kota Banjarmasin dan jajaran TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kota setempat.
     
"Soliditas TNI dan Polri tidak usah diragukan lagi, di usianya yang ke-71 tahun, kami doakan Polri semakin jaya," kata Komandan Koramil Banjarmasin Barat Mayor Inf Maserani Sag di Banjarmasin, Jumat.
     
Bentuk ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-71 sekaligus dukungan moril tersebut diwujudkan dengan pemasangan spanduk bertuliskan "Terima kasih Polri yang menjadi perekat bangsa dan selalu menjaga Kamtibmas Kota Banjarmasin selalu semangat menjadi Bhayangkara Negara" yang tersebar di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah.
     
Maserani menegaskan, dalam hal menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, peran Polri dan TNI sudah jelas berada di garda terdepan.
     
"Kami (TNI dan Polri) bersama-sama pemerintah daerah khususnya di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah sangat bersinergi demi mendukung pembangunan daerah yang salah satu syaratnya Kamtibmas wajib kondusif," tegas Danramil.
     
Sementara Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol HM Uskiansyah SE MM berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 1007 Banjarmasin yang telah mendukung perayaan HUT ke-71 Bhayangkara.
     
Perwira yang akrab disapa Uski ini juga mengaku salut dengan terjalinnya hubungan yang sangat harmonis selama ini di antara anggota Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah.
     
"Kami juga mengapresiasi Camat Banjarmasin Tengah Drs H Diyanoor MA, karena beliau terus menjalin komunikasi dengan jajaran Polsek dan Koramil, sehingga segala potensi permasalahan di tengah masyarakat bisa diatasi sejak dini hingga tak menimbulkan keresahan apalagi sampai perpecahan berujung bentrok," pungkas Uski.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017