Banjarmasin, (Antarnews Kalsel) - Pergelaran Musik Rock tahunan menghadirkan grup band asal Kalimantan Selatan dan Tengah diselenggarkan Musisi Rock Kalimantan (MURKA) V 2017, di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (1/7) dirangkaikan dengan tanam pohon dan bersilaturahmi ke rumah jabatan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.


"Sebelum penampilan 23 grup band dari sore hingga tengah malam, terlebih dulu kita gelar silaturahmi dan tanam pohon," kata Panitia Penyelenggara Dodoy Cakrawala di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian musisi rock terhadap kelestarian lingkungan dan masing-masing grup diwajibkan membawa satu bibit pohon.

"Satu grup band diwajibkan membawa satu bibit pohon untuk ditanam di Taman Seni Kuala Kapuas," katanya.

Khusus untuk acara silaturahmi dengan Bupati Kapuas, sebut dia, pihaknya mengundang 23 grup pengisi acara MURKA V 2017 untuk hadir karena pada acara itu juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kapuas.

Ditambahkan John Pita Kadang, dalam rangkaian acara MURKA V 2017 panitia juga menampung sumbangan pakaian seragam bekas layak pakai dan buku-buku pelajaran yang masih layak.

"Silahkan serahkan ke panitia MURKA V 2017, kalau ada yang ingin menyumbang pakaian seragam bekas  layak pakai dan buku-buku pelajaran maupun peralatan sekolah lainnya," pintanya.

Terpisah, Ketua MURKA Arianto berharap, kepada 23 grup band untuk membawa masing-masing satu bibit pohon untuk ditanam di Taman Seni Kuala Kapuas.

"Begitu juga bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian seragam bekas layak pakai dan buku-buku pelajaran dapat menghubungi panitia di Taman Seni Kuala Kapuas," demikian Arianto./A

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017