Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 760 orang lanjut usia (Lansia) di Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, menerima santunan jaminan hidup.
    
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hulu Sungai Selatan, Hendro Martono, Jumat, mengatakan penyerahan bantuan sosial program jaminan hidup bagi lansia dilakukan di tiga kecamatan, yakni, Kecamatan Daha Barat, Daha Utara dan Selatan.
    
"Lansia penerima santunan Jaminan Hidup (Jadup) di Daha barat sebanyak 196 orang, Daha Utara sebanyak 268 orang, dan Daha Selatan sebanyak 296 orang, mereka mendapatkan santuan sebesar Rp1,350 juta per orang," katanya.
    
Bupati berharap, santunan sederhana dapat membuat para duafa khususnya lansia dan keluarganya dapat tersenyum menyambut hari raya yang sebentar lagi tiba, sebagai tanda rasa syukur kita berbagi pada sesama.
    
Senyum Sumringah dan kebahagiaan tergambar diraut wajah para penerima jadup ini, tidak sedikit dari mereka yang berkaca-kaca matanya tak kuasa menahan rasa syukur dan bahagia atas keramahan dan kebaikan yang mereka rasakan.
    
"Alhamdulillah, kami sudah dibantu hari ini, kami bisa berhariraya bersama keluarga," ucap salah seorang nenek penerima jadup sesuai penyerahan bantuan oleh Bupati.
    
Turut dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Kab.HSS Hj.Siti Erma, Kepala Badan Keuangan Daerah HSS H.Muhammad Noor, Camat Daha Barat Khusairi, Camat Daha Utara Loutvhie Rahmani dan Camat Daha Selatan M.Sapuan beserta jajarannya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017