Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan pada tahun anggaran 2018 akan menambah fasilitas dua tempat wisata di daerah tersebut.

"Dua tempat wisata yang mendapatkan tambahan fasilitas penunjang itu adalah, Wisata Gunung Kayangan dan Pantai Takisung," ujar Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut Ahmad Hairin, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, penambahan fasilitas di dua tempat wisata tersebut sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Selain itu, sebut dia, penambahan fasilitas di dua tempat wisata tersebut sebagai upaya daya tarik wisatawan dari luar Kalimantan Selatan.

Dijelaskannya, untuk penambahan fasilitas di Gunung Kayangan berupa rumah makan, ruang istirahat, menara pandang dan sarana lainnya seperti toilet serta akses jalan keluar masuk.

Sedangkan untuk penambahan fasilitas di Pantai Takisung, ucap dia, berupa tempat istirahat, toilet dan pembenahan pasar.

Lebih lanjut dia mengemukakan, diprioritaskannya dua tempat wisata tersebut oleh Pemkab Tanah Laut dibandingkan wisata lainnya, karena dua wisata itu sudah dikenal sejak lama.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengungkapkan, pengembangan wisata di Tanah Laut terus dilakukan Pemkab Tanah Laut.

"Berkembangnya wisata Tanah Laut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, terutama usaha mikro kecil dan menengah," tambahnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017