Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan pendekatan diri lebih intensif kepada masyakat pada bulan suci Ramadan ini, yakni, menggelar berbagai kegiatan sosial.


Jenis pendekatan tersebut di antaranya, kata Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin di Banjarmasin, Selasa, dengan kegiatan membagi-bagikan paket takjil dengan pengguna jalan.

"Untuk hari ini saja, sebanyak 500 paket takjil kita bagikan di jalan, yakni, di perempatan jalan Lambung Mangkurat dan perempatan Jalan Teluk Dalam," ujarnya.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, kegiatan sosial terus akan dilakukan partainya untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat bahwa partainya akan selalu ada untuk menyapa dan memperjuangkan aspirasi mereka untuk mendapatkan keadilan pembangunan dan kesejahteraan.

"Sambil bagi-bagi takjil, kita juga melakukan interaksi dengan masyarakat, apa saja boleh mereka sampaikan untuk bisa kita perjuangkan," paparnya.

HM Yamin juga mengatakan, tidak menuntut kemungkinan banyak ide-ide untuk membangun kota ini kearah lebih baik disuarakan masyarakat saat bertemua di jalan ini, termasuk permasalahan-permasalah di kota ini yang bisa terkuak dengan baik dengan suasan santai ini.

"Tidak semua orang bisa menyampaikan ide atau permasalah itu saat dikegiatan resmi, mungkin karena gugup atau takut bicara, nah disaat santai di jalan ini kita beri mereka keleluasaan terbuka," ucap HM Yamin.

Menurut dia, pembangunan kota ini perlu peran serta masyarakat, pihaknya sebagai wakil rakyat mengharapkan sebanyak-banyaknya masukan untuk bisa disampaikan kepemerintah daerah, khususnya pada penyusunan anggaran nanti.

Karena, papar dia, pemerintah kota yang saat ini tengah melakukan pembangunan besar salah satunya Rumah Sakit Sultan Surianyah akan banyak menyedot anggaran, hingga banyak program pembangunan lain terabaikan.

"Nah, kita terus mencari tahu apa saja program pembangunan di masyarakat ini yang bisa terabaikan, tentunya suara dari masyarakat bawah ini yang ingin kita dengarkan, hingga kita bisa memperjuangkannya di tingkatan legislatif," tegasnya.

Sebagai partai yang memiliki visi dan misi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, kata HM Yamin, pihaknya terus melakukan langkah-langkah nyata sesuai instruksi pendiri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pesan beliau kepada kita di daerah, banyak-banyak mendekatkan diri kepada masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadan ini, perbanyak kegiatan sosial, biar masyarakat merasa kita selalu ada dibelakang dan membela mereka," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017