Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Warga Telaga Langsat, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyambut hangat kedatangan rombongan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry dalam Safari Ramadhan.


Ketua Mesjid Mambaul Khairat, Ahmad Kusasi, Senin, mendoakan semoga H. Achmad Fikry dapat meneruskan kepemimpinannya sebagai Bupati HSS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk periode yang kedua.

"Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalau umur kita panjang, di periode kedua kita bertemu kembali  dengan Bapak H. Achmad Fikry,"katanya dalam sebuah pantun.

Dalam sambutannya Bupati mengajak warga untuk mempelajari dan menghayati secara mendalam kitab suci Al-Quran.

Dijelaskannya, Pemkab HSS telah bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS untuk membagikan Mushaf Al-Qur'an terjemah secara gratis dengan catatan yang menerima Mushaf tersebut harus berkomitmen menamatkan membaca Al-Quran berikut terjemahnya.

Acara juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Untung Wahyudi dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama serta Sholat Maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Gufron, Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, Camat dan Forkopimda Kecamatan Telaga Langsat.


Safari Ramadhan yang mengambil tempat di di Mesjid Mambaul Khairat Desa Telaga Langsat berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, sambutan hangat warga ini dikarenakan sosok Bupati HSS memang dikenal dekat dan perhatian dengan warganya.

Tak ketinggalan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini, Bupati kembali menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah korban kebakaran, dan paket sembako untuk lansia dan bantuan kepada warga kurang mampu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017