Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Gubernur  Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan melakukan kunjungan Safari Ramadhan,  di Mesjid Nurul Hud Desa Babat Raya Kecamatan Wanaraya, Barito Kuala (Batola), Jumat (9/6).

Kunjungan dilaksanakan di Desa Babat Raya, Batola  tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Kepala Daerah Provinsi Kalsel di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel.

Safari Ramadhan di Desa Babat Raya membawa oleh-oleh berupa penyerahan secara simbolis dana hibah senilai Rp300 juta.

Dana hibah tersebut diserahkan untuk pembangunan Mesjid Miftahul Jannah Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak Rp150 juta, untuk Langgar Nurul Qamar Desa Barambai Kecamatan Barambai Rp50 juta, Langgar Darul Karar Desa Bagagap Kecamatan Barambai, dan untuk Mushalla Al-Ikhlas Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Rp50 juta.

Selain itu juga diserahkan secara simbolis bantuan sembako sebanyak 1.800 paket untuk diserahkan kepada yang berhak melalui perwakilan enam keluarga penerima manfaat, program keluarga harapan (PKH), dan lansia.

Bersamaan itu, Wakil Bupati (Wabup) Batola H Ma’mun Kaderi juga menyerahkan bantuan yang diterima panitia mesjid senilai Rp15 juta serta dana CSR Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp10 juta plus bingkisan untuk kaum mesjid.

Wagub Kalsel Rudy Resnawan mengatakan, kegiatan rutin Safari Ramadhan dilaksanakan ini karena pada bulan Ramadhan inilah terdapat kelonggaran waktu untuk bertemu langsung masyarakat sekaligus mempererat silaturahmi dan ukuwah islamiyah antar sesama umat Islam.

Rudy menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Batola, khususnya Kecamatan Wanaraya yang selama ini dinilai memberikan andil besar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh aparatur baik aparat kepolisian, TNI, koramil dan komponen lainnya guna saling bantu sehingga tercipta rasa aman, nyaman, serta persatuan dan kesatuan yang merupakan modal dalam melakukan aktivitas serta kegiatan lainnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemkab Batola, baik bupati, wakil, forkopinda beserta jajaran serta masyarakat yang telah menerima kunjungan safari ramadhan sehingga bisa langsung bertatap muka dan bersilaturahmi.

Wakil Bupati (Wabup) Batola, H Ma’mun Kaderi mengatakan, kunjungan wabup beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi daerah dan masyarakat.

Karenanya, dalam kesempatan yang baik itu Ma’mun atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakil Gubernur beserta jajaran atas segala bentuk perhatian, dukungan, dan bantuan yang telah diberikan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas dukungan dan perhatian terhadap upaya pengembangan serta peningkatan produksi dan produktivitas pertanian dalam arti luas maupun bantuan pembangunan bidang lainnya dalam rangka mendukung terwujudnya percepatan kemajuan pembangunan demi tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017