Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah yang diisi aksi sosial di halaman Mesjid At-Thahiriyah, Desa Pasungkan, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (10/6).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan berupa penyerahan paket sembako bagi kader PKK, Pasar Murah dan khitanan massal yang diikuti 90 orang anak, serta berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudhatul Jannah Shabirin Noo rmenyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Daha Utara dalam rangka mendukung kegiatan Safari Ramadhan tahun ini.

"Semoga semua bantuan yang diberikan dalam Safari Ramadhan PKK Kalsel, baik pasar murah ataupun bantuan sembako yang diberikan dapat membantu ekonomi keluarga di bulan suci ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry mengatakan kegiatan safari ramadhan pada hari tersebut juga dirangkai dengan kegiatan pasar murah, khitanan massal, serta penyerahan paket sembako kepada kader PKK, PKM, PKH, Dan Lansia.

Menurutnya, kegiatan semacam ini memiliki peran penting dan strategis dalam rangka turut menunjang perekonomian masyarakata, karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan.

"Sekecil apapun sumbangsih yang kita berikan niscaya akan sangat berarti bagi mereka,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017