Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sat Binmas Polres Hulu Sungai Selatan menggelar giat preemtif berupa pembinaan dan penyuluhan kepada PMK Nahdatun Nisa di Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri dalam bentuk buka puasa bersama Kamtibmas, Selasa (6/6) Sore.

Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kaurmintu Sat Binmas AIPTU Joko STC mengatakan buka puasa bersama mengambil tempat di rumah tokoh masyarakat, H. Zainuddin, Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.

"Sasaran giat ini perangkat dan anggota PMK Nahdatun Nisa, tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan  dengan diikuti total peserta 30 orang," katanya.

Kaurmintu Sat Binmas AIPTU Joko STC bersama petugas pelaksana Kanit BinKam Sat Binmas  Bripka Radiyanor, Kanit Binpotmas Sat Binmas Bripka Lulus Pranoto, dalam giat ini menyampaikan pesan Kamtibmas antara lain Saling toleransi dalam melaksanakan ibadah.

Mengingatkan bahaya penyalahgunaan Narkoba, bersikap Bijak , benar dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosisal hindari ujaran kebencian ( Hate Speech) yang dapat menimbulkan perpecahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian brosur imbauan Kamtibmas tentang larangan membunyikan mercon/petasan atau segala sesuatu yang dapat menimbulkan ledakan serta dapat mengganggu ketertiban umum.

Serta dilakukan pula penyerahan bantuan sarana kontak berupa lampu lalu lintas (Traffic light).

Ditambahkannya, mengapa dipilih anggota PMK untuk dibina dan  diberikan penyuluhan karena sebagian besar anggota PMK adalah remaja yang baru beranjak dewasa, mereka masih butuh bimbingan dan arahan agar tidak melakukan perbuatan pidana maupun hal lain yang merugikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017