Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Hulu Sungai Selatan, MK Saputra memberikan kepastian terpilihnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai nominator penerima Adipura tahun 2017.

Menurut dia hal ini tertuang dalam surat undangan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang presentasi program Adipura Bupati/Walikota dimana termasuk Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

"Presentasi oleh bupati dilakukan setelah Kabupaten HSS dinominasikan penerima Anugerah Adipura dan kemudian dilanjutkan wawancara dengan Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan, dan Ahli Pemasaran,"katanya.

Jadwal presentasi akan dilaksanakan Jumat (9/6) pukul 16.30 wita sampai dengan 17.30 wita bertempat di The Sultan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Pusat, keberangkatan Rombongan Bupati didampingi Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

Bahan-bahan presentasi Bupati HSS, pihaknya telah menyiapkan dan  melengkapi materi yang diperlukan dan direncanakan. Selain itu juga akan dilaksanakan ekpose internal tim Pemkab HSS untuk mengevaluasi bahan sebelum dipresentasikan di Kementerian.

Dijelaskan dia, dengan masuknya Kabupaten HSS sebagai nominator penerima anugerah Adipura dan penyampaian presentasi oleh Bupati HSS, maka membuka peluang untuk kembalinya Kabupaten HSS meraih Adipura.

"Mohon doa dan dukungannya bagi warga Kabupaten HSS baik yang ada di daerah maupun di luar daerah, semoga Kabupaten HSS kembali dapat meraih penghargaan Adipura," katanya.

Setelah presentasi tinggal menunggu tahap pengumuman masuk tidaknya sebagai  penerima anugerah Adipura tahun 2017.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017