Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin melakukan pengecekan terhadap ketersediaan stok beras selama Ramadhan di gudang Bulog Divre Kalsel di Jalan Barito Hilir No.1 Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Kami ingin memastikan stok beras selama Ramadhan hingga Lebaran nanti apakah aman dab mencukupi kebutuhan masyarakat Kalsel," kata Kapolsek KPL Kompol Mohammad Fihim SH MSc di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, dengan pengecekan langsung di gudang pengolahan gabah atau beras milik Perum Bulog, pihaknya bisa mendapatkan informasi akurat perihal jumlah stok kebutuhan pokok tersebut sesuai fakta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Gudang Bapak Imam untuk ketersediaan sembako beras dan gula dua bulan ke depan untuk daerah Banjarmasin, Martapura dan Marabahan serta Kalsel pada umumnya semua aman dan tercukupi," ucap Kapolsek KPL.

Kegiatan pemantauan tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah adanya distributor yang nakal dengan melakukan menimbun beras serta bahan pokok lainnya.

"Petugas Bulog tentunya tahu persis dinamika harga beras di pasaran, jika ada lonjakan yang tak wajar maka koordinasi yang cepat ini dapat kami ambil tindakan segera untuk mengatasinya," tutur perwira menengah yang akrab dengan awak media itu.

Secara total, Bulog Divre Kalimantan Selatan memiliki stok beras sebanyak 18.159 ton. Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga Desember mendatang.

Sementara di gudang Bulog Divre juga tersedia 1.677,34 ton gula pasir nonkomersial, yang bisa didistribusikan setiap saat bila dibutuhkan. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017