Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan akan terus mebina dan menggembleng  atlet-atletnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ke X yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.

Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor mengatakan bahwa Kabupaten Tapin adalah salah satu lumbung atlet yang ada di Kalimantan Selatan.

"Dibidang olahraga, Tapin salah satu lumbung atlet di Kalimantan Selatan," ujar Sufian saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Sufian, beberapa cabang olahraga (cabor) yang selalu menjadi lumbung mendali disetiap pekan olahraga yakni panjat tebing, sepak takraw, atletik, voli, panahan, renang, sepak bola, dan cabor lainnya.

"Kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap atlet-atlet sejak dini untuk dipersiapkan menjadi atlet berprestasi kedepannya, apalagi ada beberapa atlet yang selalu rutin mewakili Kalsel di tingkat nasional, seperti atlet panahan, dan panjat tebing," tuturnya lagi

Diterangkan Wabup, bahwa Kabupaten Tapin di pelaksaan Porprov terakhir ini yakni saat di Kabupaten Pulau Laut, dan Kabupaten Banjar, Kabupaten dengan selogan "Tamasa" selalu masuk tiga besar dalam klasemen raihan mendali.

"Saat Porprov ke delapan di Kotabaru kita masuk perungkat ketiga, empat tahun kemudian di Kabupaten Banjar kita kembali meraih posisi ketiga dalam klasemen terakhir," terang Sufian.

Sufian pun berharap, di dalam pelaksanaan Porprov ke sepuluh di Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan sekitar akhir tahun ini, Kabupaten Tapin bisa memperbaiki atau setidaknya mempertahankan peringkat di klasemen terkhir.

"Semoga dengan pelantikan kepengurusan Koni Provinsi ini, bisa membawa angin segara bagi olahraga Tapin dan bisa lebih memajukan olahraga di Banua kita ini," harap Sufian Noor.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017