Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Atlet catur Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan 14 s/d 16 April 2017 di gedung PWI Kota Banjarmasin.


Pelatih Nasional Catur HSU Ahmad Raihan Hasa di Amuntai, Selasa mengatakan, atlet catur HSU baru saja juara umum untuk cabang catur di Kejurprov Kalsel 2017 dengan meraih dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu dari tujuh cabang yang diperlombakan.

"Melalui prestasi dikejuaraan ini menjadi modal bagi atlet kita untuk menatap  Pekan Olahraga Provinsi X (Porprov) pada bulan September mendatang di KabupatenTabalong," ujar Raihan.

Raihan yang merupakan Master Nasional (MN) yang juga berstatus sebagai atlet ini mengatakan kejurprov catur yang ikuti HSU merupakan syarat untuk mengikuti Porprov tersebut dimana kegemilangan atlet catur ini tidak lepas dari dukungan 

Bupati HSU Abdul Wahid dan Ketua KONI Barkati yang terus mendukung peningkatan pembinaan atlet olahraga didaerahnya.

Dikatakannya, keberhasilan kontingen HSU juga berkat diperkuat para pemain bergelar Master Nasional dan para pemain muda yang sudah malang melintang di dunia percaturan Kalsel, seperti pecatur muda berbakat Helman Ghinaya, Rizka Aulia Rahmi, M.Yazid Pratama dan Rony Waluya.

Pada Kejurprov catur kemaren, atlet HSU berjumlah 27 orang terdiri 11 pecatur senior, 9 pecatur junior dan 3 peserta Musyawarah Provinsi dan 4 pelatih official. Kontingen HSU juara umum disusul atlet catur Kabupaten Tabalong dengan torehan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Juara 3 diraih Kota Banjarmasin dengan perolehan 1 medali emas.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017