Kandangan, (Antaranews Kandangan) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertindak sebagai Pembicara dalam Apel Kesadaran Nasional di Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/4) Pukul 7.30 Wita.


Dalam amanatnya Bupati mengarahkan agar para (Aparatur Sipil Negara) ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS bisa menjadi corong pemerintah, untuk memberitahukan kepada masyarakat, mengenai program-program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Daerah dan Program apa saja yang akan dan belum dijalankan, minimal menjadi juru bicara untuk OPD masing-masing.


"Semakin hari, harapan dan apresiasi dari masyarakat semakin tinggi dan hal ini mengakibatkan konsekuensi pembangunan di HSS juga semakin tinggi, sementara itu untuk ketersediaan dana sangat terbatas",ujarnya.

Diterangkannya pekan ini juga dimulai Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bupati mengatakan, pelunasan PBB sangat membantu untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Dirinya kembali mengingatkan agar para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, untuk pelunasan PBB tepat waktu.

Adapun kabar gembira yang disampaikannya terkait HSS kembali mendapatkan kesempatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2017, untuk menampilkan 2 inovasi pelayanan publik dalam Top 99 Sinovik (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik), yaitu inovasi dari Dinas Sosial dan Dinas Perikanan.

"Dua inovasi diharapkan  mampu menjadi semangat bagi ASN untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga nantinya ada inovasi-inovasi, lompatan-lompatan, maupun perubahan-perubahan dalam pelayanan bagi masyarakat",ujarnya.


Dalam Upacara kesadaran diisi juga dengan penandatanganan Berita Acara antara Kepala Badan Keuangan Daerah dengan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan serta Camat Se Kabupaten HSS, kemudian diserahkan SPPT dan DHKP kepada Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan serta Camat Se Kabupaten HSS oleh Bupati HSS didampingi Wakil Bupati.


Berikutnya, diserahkan pula Tali Asih dan Piagam Penghargaan kepada ASN yang telah Purna Tugas, serta penyerahan hadiah kepada Pemenang Lomba Bercerita, mulai Tingkat SD hingga tingkat SMA sederajat.


Menutup rangkaian acara, Bupati  didampingi Wakil Bupati H Ardiansyah, melaunching Pelepasan secara simbolis pendistribusian Program Beras Sejahtera di Kabupaten HSS tahun 2017, dilanjutkan dengan pembayaran PBB-P2 tahun 2017 bagi Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS..

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017