Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyempatkan diri untuk menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu ke 14 di kawasan perkantoran Gunung Tinggi Batulicin, Sabtu (8/3).

Dalam kunjungan puncak HUT Tanbu ke 14 kali ini, Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Kebakaran H Mahyudin, Kabag Humas Syafruddin, dan Kabid Pengelolaan sambah dan limbah B3 Dinas Lingkungah Hidup H Hanafi Gobeth.

Dalam wawancaranya, Bupati mengatakan kunjungannya selain dalam rangka menghadiri HUT Tanbu ke 14, ia juga sebagai mempererat tali silaturahmi antar dua kabupaten tersebut.

"Kita terus menjaga silaturahmi antara daerah agar tercipta keharmonisan kedepannya," ujar Arifin.

Dijelaskan Arifin, bahwa selain itu, dalam pelancongannya ke setiap daerah, ia membawa misi untuk mengenal daerah yang dikunjunginya, seperti melihat penataan kotanya, penataan pasar, dan pengelolaan sampahnya, dan lainnya.

"Makanya hari ini kita ajak Kabid dari dinas LH, itu agar kita bisa mengambil pelajaran pada setiap kunjungan kami, jadi bukan hanya jalan-jalan saja," ujar Arifin.

Dikatannya, dengan apa yang dilihat di daerah lain, ia bisa mengambil pelajaran apa saja yang bisa dan cocok di inplentasikan di Tapin.

"Bahkan kalau bisa apa saja yang kita inplentasikan di Tapin, itu bisa lebih baik lagi," harap Bupati lagi.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017