Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Tapin akan mengikutkan 80 atlet pelajar dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pada 22 dan 23 Januari kemeren kita sudah melakukan seleksi atlet-atlet pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang akan kita ikutkan dalam pekan olahraga untuk para pelajar tersebut," ujar Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga H Rajuddin Noor, Senin (13/3).

Dijelasakannya, sebanyak 8 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti oleh atlet-atlet pelajar asal Kabupaten Tapin dalam ajang Popda Kalsel yang akan dilaksanakan pada 27 s/d 31 Maret 2017 di Banjarmasin.

"Dua cabor yang tidak bisa kita ikuti, yakni tinju dan tekwondo," ujar Kadis.

Diterangkannya lagi, dari 8 cabor yang diikuti, ada dua cabor yang langsung mengikuti Popnas yakni cabor sepak takraw dan cabor voli pantai.

Sementara itu, dikatakannya ada beberapa cabor yang biasanya menjadi lumbung mendali bagi atlet-atlet asal Tapin, yakni atletik, sepak takraw, voli, gulat, dan renang.

"Renacannya untuk pelepasan para atlet nanti akan dilakukan langsung oleh bupati HM Arifin Arpan," Terang Kadis lagi.

Iapun berharap nanti bupati bisa memberi pesan-pesan kepada atlet agar mereka bisa termotivasi untuk meraih prestasi terbaik atas dukungan orang nemer 1 di bumi ruhuy rahayu tersebut.


Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017