Barabai, (Antaranews Kalsel) - Meskipun hujan-hujanan dan jalan yang becek, ribuan rider motor trail tetap antusias ikuti  ajang Jelajah Alam Barabai (JAB) one day adventure trail part 3 yang dielenggarakan oleh Bratic Super Kebo. Start dan finishnya bertempat di Stadion Murakata Barabai, sabtu (4/3).

Panitia pelaksana, Pancun menyampaikan, ajang resmi ini berstandar nasional yang diikuti rider dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Dari data yang masuk telah melebihi target yang hanya 700 an  ternyata ada 1.050 peserta  yang mendaftar dengan dua kelas jalur yang disiapkan.

"Untuk jalur hard trip atau ekstream biaya pendaftaran Rp 400 ribu dan jalur hobi Cuma Rp 300 ribu dengan total hadiah 10 buah motor," katanya.

Selain itu, acara diisi dengan hiburan Dj Lia Tamara dan dangdut kota Apam. Setiap desa yang terkena jalur yang kami lalui akan diadakan penyerahan sembako untuk masyarakat-masyarakat miskin.

Lebih lanjut dia menyampaikan, para rider melewati 5 kecamatan di HST yaitu kecamatan Barabai, Batang Alai Selatan, Hantakan, Batang Alai Timur dan Limpasu dengan menempuh perjalanan 90 km dengan waktu kira-kira 6 jam.

"Peserta kami manjakan dengan sambil menikmati jalur keindahan pegunungan meratus yang masih perawan tanpa penambangan batu bara dan perkebunan sawit, yang juga merupakan tujuan kami sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata di HST," tambahnya.

Mewakili Bupati HST, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H Hasbi sebelum melepas peserta berharap,  event ini terus dilaksanakan secara kontinyu, karena bisa dijadikan sebagai media promosi daerah, ajang pariwisata dan juga menggali serta meningkatkan potensi pariwisata di HST.

"Kami juga menilai event ini sangat positif guna mempererat lagi tali silaturahmi dan persaudaraan agar menghindari generasi muda dari bahaya narkoba, dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kami juga mengingatkan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara karena itu adalah hal yang utama," katanya.




Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017