Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Kalimantan selatan sukses menggelar kegiatan Fun Run 5K yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah dengan total hadiah jutaan rupiah.

Plt Kepala Disporapar Balangan Melda Risda Elfa di Balangan, Sabtu, mengatakan kegiatan ini sukses digelar dengan dukungan dari pemerintah daerah serta dari anggota DPRD setempat.

Baca juga: Kecamatan Paringin gelar monitoring giat ronda malam

Melda menyebutkan kegiatan Fun Run 5K ini pertama kalinya digelar oleh pemerintah daerah untuk masyarakat dalam hal ini oleh Disporapar Balangan.

Melda berharap nantinya kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan dengan waktu yang dekat, entah satu tahun sekali atau dua kali dalam satu tahun.

“Nantinya kegiatan ini akan sering kita gelar untuk memeriahkan kabupaten kita, semoga pesertanya juga terus bertambah,” tutur Melda.

Melda juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Balangan dalam hal ini Ketua Komisi II yang juga turut serta dalam mendukung kegiatan tersebut.

Baca juga: Disporapar Balangan bahas partisipasi dalam pameran Parekraf tingkat provinsi Kalsel

Di samping itu Ketua Komisi II DPRD Balangan Sri Huriyati, selalu siap mendukung dan mendorong setiap kegiatan olahraga yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Balangan asalkan semuanya positif.

"Sebagai minta kerja Disporapar kami Komisi II DPRD Balangan siap berkomitmen mendukung melalui segi penganggaran," ujar Sri.

Sri juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak malas dalam berolahraga, karena olahraga adalah aset tubuh manusia pada masa depan.

Baca juga: Plt. Kadisporapar Balangan lepas SSB Mantimin wakili Kalsel ke Jakarta

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024