Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menggelar orientasi bagi Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan V-XI tahun 2024 untuk mewujudkan aparatur sipil negara berkualitas.
 
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Nurliani diwakili Asisten III Setdakot Bidang Administrasi Umum Rahmah Khairita membuka kegiatan yang diikuti ratusan ASN status PPPK di Banjarbaru, Selasa.
 
"Kami berharap, peserta orientasi bukan hanya karena kebutuhan pekerjaan semata menjadi PPPK, tetapi didorong motivasi dan tanggung jawab berkontribusi bagi masyarakat dan daerah," ujarnya.
 
Menurut Rahmah, pihaknya berharap peserta orientasi yang berstatus PPPK terpanggil untuk benar-benar mengabdi dan mendedikasikan keilmuan secara benar dan terarah untuk kebaikan seluruh masyarakat dan daerah. 
 
Rahmah menekankan pentingnya inovasi dan kesiapan kerja dalam menjalankan tugas PPPK karena pemerintah membutuhkan tenaga kerja tidak hanya kompeten, tetapi menghadirkan ide segar dan inovatif.
 
"Pemkot memerlukan sumber daya manusia yang siap kerja dan sarat dengan gagasan inovasi untuk membawa pembaharuan ke arah yang lebih baik bagi pemerintahan kedepannya," ucap Rahmah.
 
Pelaksana Harian Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel Ahmad Bagiawan mengingatkan peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.
 
"Kami minta selama tiga hari ke depan peserta mengikutinya sampai akhir kegiatan, karena nantinya ada evaluasi sehingga harus mengikuti dengan sungguh-sungguh agar nilainya dapat terpenuhi," pesannya.
 
Orientasi PPPK Angkatan V-XI yang digelar 22-24 Oktober 2024 diikuti 275 peserta yang diberikan berbagai materi dan pembekalan untuk lebih mempersiapkan PPPK menjalankan tugas di lingkup Pemkot Banjarbaru.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024