Amuntai, (Antaranews.Kalsel)  - Calon petahana Abdul Wahid dan wakilnya Husairi Abdi kembali bertugas menjabat Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) setelah nonaktif selama kampanye Pilkada 2017.

Kembalinya Wahid menakhodai HSU ditandainya penyerahan nota singkat laporan pelaksanaan tugas oleh Pelaksana Tugas Bupati Muhammad Hawari.


Pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Drs. H. M. Hawari di Amuntai, Sabtu mengatakan segala macam tugas dan wewenang sebagai Plt Bupati HSU telah dijalankannya sesuai dengan keputusan Peraturan 

Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 74 tahun 2016 yakni menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, mengisi jabatan pada OPD setelah mendapatkan persetujuan dari Mendagri dan memfasilitasi jalannya Pilkada.

"Saya sangat senang dan berusaha secara maksimal menjalankan tanggungjawab sebagai Plt. Bupati HSU selama 110 hari," katanya.

Keberhasilan ini, tambah dia,  tentunya tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat HSU.

"Saya juga meminta  maaf kepada masyarakat HSU dan jajaran Pemerintah Daerah atas segala kekurangan selama saya bertugas," katanya.

Bupati HSU Abdul Wahid menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan keberhasilan Hawari dalam menjalankan tugas sebagai Plt.Bupati HSU, terima kasih juga  disampaikannya kepada seluruh jajaran pejabat dan karyawan Pemkab HSU juga dukungan masyarakat selama non aktif dirinya mengikuti masa kampanye.

Wahid meminta warga HSU selalu menjaga ketenangan dan ketertiban serta tidak melakukan hal-hal yang akan mencederai pelaksanaan Pilkada HSU tahun 2017 dari masa tenang hingga pada pencoblosan tanggal 15 Februari.

"Keamanan saat Pilkada 2017 bukan hanya tugas kepolisian dan aparat keamanan lainnya namun juga menjadi tanggung jawab seluruh warga HSU" tegasnya.

Setelah menjabat bupati, awal pekan ini Wahid juga hadir pada upacara gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Pemkab dan menggelar syukuran serta sholat hajat di Aula Banua Kita Amuntai.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017