Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif hadiri musyawarah Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke IV sekaligus pengesahan ketua DPD PAN Kabupaten HST yang ditetapkan secara langsung oleh ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan H Muhidin.

Bertempat di Gedung Juang Barabai, Rabu (08/2), Habib Hafizi Al Habsyi dipercaya memimpin DPD PAN HST periode 2017 – 2022 menggantikan Zainuddin MD.

Menurut Zainuddin MD, untuk pemilihan Ketua PAN tingkat Muswil ataupun Musda tidak ada lagi pemilihan, semua langsung dipilih oleh yang berwenang, seperti untuk tingkat Muswil dipilih oleh Pusat dan Musda pada hari ini, ketuanya secara langsung dipilih oleh ketua DPW PAN Provinsi Kalsel yaitu H Muhidin.

"Sehingga pada hari ini hanya dilakukan pengesahan saja, serta melengkapi susunan pengurus tidak ada vote ataupun serah terima jabatan, hal ini sesuai dengan arahan dari ketua wilayah yaitu politik tanpa gaduh, semua sudah diatur sedemikian rupa,” ungkapnya.

Bupati HST H Abdul Latif dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musda ini selain wahana untuk silaturrahmi, juga agenda yang sangat penting dalam upaya membangun kehidupan partai politik yang sehat dan dinamis, baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan.

"Kami berharap koordinasi dan jalinan kerja sama yang selama ini terjalin baik, akan terus kita tingkatkan, baik antara partai politik, maupun dengan pemerintah daerah. Saya meyakini, dengan sinergitas dan koordinasi yang baik, maka pembangunan di daerah akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," katanya.

Sedangkan, Muhidin menilai, Habib Hafizi Al Habsyi saat menjadi anggota PAN khususnya di HST ini berperan aktif dan membesarkan partai PAN.

"PAN selama ini banyak dilihat masyarakat baik itu di provinsi maupun di Kabupaten HST sendiri sebagai partai Muhammadiyah, padahal partai PAN adalah partai untuk semua golongan baik itu Muhamadiyah maupun NU, dan kami tidak membedakan para anggota, dengan harapan bahwa digabungnya PAN dengan dua golongan ini menjadikan PAN lebih kuat,"katanya.

Pewarta: M Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017