Ribuan massa bersorak "Menyala Abangku" saat pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Samsul Rizal "Bang Rizal"-Ustadz Rosyadi Elmi mensimulasikan pencoblosan surat suara menggunakan bambu runcing.

Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi memperagakan mencoblos nomor 2 pada contoh surat suara Pilkada HST 2024 kepada massa saat kampanye terbuka perdana di Lapangan Abung Limpasu HST, Kamis.

Baca juga: Tiktokers HST doakan Bang Rizal terpilih jadi bupati

Kampanye terbuka paslon nomor urut 2 itu berlangsung meriah dengan hiburan Grup Gambus Al Barokah, serta dihadiri para habaib di HST.

Di hadapan ribuan massa, paslon Bang Rizal-Ustadz Rosyadi menyampaikan program prioritas jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati HST.

Program prioritas yang diusung antara lain, bedah rumah seribu unit per tahun, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui beasiswa kepada seribu santri, dan memajukan pertanian di HST.

Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi juga membantah keras isu jika mereka terpilih bakal ada pertambangan di Bumi Murakata atau HST.

"Itu tidak benar, isu bakal menambang dihembuskan untuk menjegal kami maju di HST," ucap Bang Rizal diamini Ustadz Rosyadi didampingi Juru Kampanye Yazid Fahmi.

Baca juga: Bang Rizal sapa warga Desa Atiran

Salah satu warga Birayang Sa'diyah mengikuti kampanye dari awal hingga tuntas hingga mendapatkan kaos "Menyala Abangku" yang diserahkan langsung Bang Rizal.

"Mendukung Bang Rizal, Menyala Abangku," ucap Sa'diyah.

Begitu pula dua warga lain, Dewi dan Risna rela terkena terik matahari dan tetap bertahan kala hujan turun di Lapangan Desa Abung Limpasu.

"Kami mendukung Bang Rizal," ujarnya.

Baca juga: Bang Rizal: Objek wisata di HST berpotensi tambah penghasilan warga
 
Ribuan Massa menghadiri kampanye perdana Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Bang Rizal-Ustadz Rosyadi, di lapangan Abung Limpasu HST, Kamis (26/9/2024). (ANTARA/HO-Dok. Pribadi)

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024